Subscribe

RSS Feed (xml)



Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kamis, 11 Juni 2009

DESKRIPSI TUGAS X-BANER PROMOSI JURUSAN DAN IKLAN

A Konsep X- Baner promosi jurusan
Konsep tulisan
 Pada bagian atas tertera kop baner yang berisis tulisan
Departemen Pendidikan Nasional
Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian
Fakultas Pertanian
 Universitas Lampung
Jln. Soemantri Brojo Negoro No. 1
Bandar Lampung
Kopr ini bermaksud menunjukan bahwa X-Baner ini adalah x- baner yang resmi, yang dibuat oleh instansi pendidikan yang resmi.
 Pada bagian tengah tertulis visi dan misi dari jurusan social ekonomi pertanian , yang bertujuan member i informasi lebih kepada pembaca baner. Yang diharapkan pembaca akan lebih mengetahui tentang jurusan tersebut. 
 Dan pada bagian bawah tertulis kalimat 
Kami Menerima Mahasiswa/I baru tahun ajaran 2009 untuk dididik menjadi sarjana social ekonomi yang berkualitas.
Kalimat ini merupakan kalimat promosi dan informasi yang ditulis bertujuan untuk memberitahukan pada pembaca agar dapat bergabung di jurusan ini.
Selain itu juga terdapat tuisan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh jurusan social Ekonomi Pertanian sebagai penekanan bahwa jurusan ini memang layak dijadiakn referensi memilih tempat kuliah yang berkompeten. Kemudian pada baner ini juga diselipkan photo mahasiswa dan mahasiswi yang ada dijurusan ini, yang terlihat kompak dengan menggunakan jaket yang sama.
 Dan terakhir pada bagian dasar baner tertulis situs yang dapat dikunjungi oleh pembaca baner , dan untuk menambah informasi yang dibutuhkan oleh pembaca.
Konsep pemilihan background dan warna
 Background yang dipilih berwarna hijau muda (warna daun) hal ini didasarkan pada konsep secara umum bahwa fakultas pertanian unila adalah hijau. Hal ini juga didasarkan pada jargon Universitas Lampung yang disebut sebagai “ Green Campus”
 Warna tulisan yang kebanyakan warna hitam ini dimaksudkan bahwa baner yang dibuat ini adalah baner resmi, sehingga sebaiknya warna yang dipilih tidak begitu banyak yang akan mengesanlkan baner terlihat acak-acakan.


Konsep Iklan 
 Konsep iklan yang digunakan adalah iklan proosi perumahan.
 Bahwa telah dibuka perumahan dengan criteria – criteria yang sangat baik.
 Keunggulan yang dikemukakan pada promosi ini adalah perumahan fasilitas yang sangat strategis antara lain perumahan ini terletak di pusat kota , dikelilingi dengan fasilitas-fasilitas umun seperti rumah sakit, sarana pendidikan, sarana rekreasi, dan sebagainya.
 Pada baner ini dipilih background yang sedikt abstrak tetapi terkesan mewah dan elegan. Hal ini didasarkan pada konsep perumahan yang ditawarkan yaitu perumahan yang elit dan elegan serta mewah.
 Pada baner ini juga terdapat cara pembayaran yang ditawarkan oleh pihak pengelola bias secara tunai dan juga kredit.
 Dan terakhir pada baner ini tertera photo-photo rumah yang disediakan oleh poengelola, dengan harapan pembaca akan lebih yakin dengan melihat photo tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar